Daftar Blog Saya

Selasa, 04 November 2014

Perjalanan

Pernahkah kamu pergi sendirian,  ke kondangan? ke mall? atau ke suatu tempat? ke toko buku? belanja ?

Kalau saya sendiri sering pergi kesana kemari sendirian yang bahkan menjadi kebiasaan. Ada beberapa teman yang mengatakan ketika bertemu di kondangan, "kalau aku sih, ga ada temen yah ga kondangan" katanya. Saya cukup tercenung mendengarnya, memang sih ketika kita jalan sendirian terasa lebih kikuk, kadang terasa lebih aneh. Ada baiknya kita mencari teman. Tapi kesibukan dan kebutuhan orang berbeda-beda sehingga lebih sering susah menyamakan jadwal teman dan jadwal kita sendiri. 

Jika menunggu ada teman, terkadang kita justru susah untuk ketempat yang dituju. Sudah direncanain matang-matang, malah lebih sering tidak jadi lagi. Yah tapi ketika kita memang ada keperluan mungkin harus berjalan sendiri jika menunggu berkali-kali justru tidak pernah ada hasil.Yang tentunya masih dapat dijangkau sendirian. Kadang kita perlu nekat, tapi nekat tanpa perhitungan justru dapat membahayakan sendiri bukan?

Kadang kita butuh dengan kesendirian, berteman dengan kesendirian, memberi ruang untuk merenung atau mencari pengetahuan. Tapi kita juga butuh teman untuk berbagi, berbagi tawa, cerita, perjalanan. cerita perjalanan sendiri hanya akan dinikmati oleh sendiri dan kenangan-kenangannya, sedangkan ketika kita melakukan perjalanan bersama teman, melihat foto-foto bareng, saling cerita, bagaimana perjalanan itu terjadi, malah akan membuat ramai dan penuh dengan kenangan bersama satu cerita tapi punya banyak rasa. seru bukan ? 

Suka sekali dengan perjalanan, melihat dunia luar, melihat pemandangan yang belum kita lihat rasanya patut kita syukuri ketika pemandangan-pemandangan indah terhampar di depan mata. Ingin sekali suatu hari nanti bisa menginjakan kaki di belahan bumi Allah yang lain, merasakan energinya, menghirup atmosfernya, mencoba bahasanya. Atau beberapa tempat di tanah air yang masih banyak yang belum dikunjungi. 

"Tapi terkadang kita lupa, Travelling bukanlah seberapa jauh kita pergi, tapi seberapa kita melihat yang dekat menjadi sebuah perjalanan yang terkadang belum kita kunjungi"

Pernahkah terpikir, dalam satu kota kita sudah mengenal seluk beluk pemandangan atau tempat-tempat menarik di kota tempat kita tinggal? jawabannya bisa saja, sudah dikunjungi semua, tapi banyak juga yang menjawab, justru tidak tahu dengan kota tempat tinggalnya sendiri, lalu kemana saja selama ini ia pergi? mungkin berkutat dengan rutinitas yang tak sempat untuk melihat dunia luar, sayang sekali bukan?

Menurut Trinity : "Memang tidak ada kata terlambat untuk memulai travelling, tapi kalau boleh saya kasih saran, traveling-lah selagi muda! kalau bisa saya sarankan lagi, travelling-lah selagi single"

kapan mulai travelling lagi ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar