Daftar Blog Saya

Minggu, 14 Februari 2016

Time

  
Lagi dan lagi waktu tidak bisa kita rayu untuk berhenti sesaat menunggu kita siap berjalan kembali. Waktu dan kita kadang seperti sedang berkejaran. Waktu tidak akan peduli, ketika kamu lengah sedikit. Dia akan meninggalkanmu.

Mau merengek-rengek pengen balik lagi pun gak bakalan mau nih waktu. Apalagi misalnya ngintip masa depan. Di dalam waktu yang sedang berjalan ini, bakalan ada banyak pilihan-pilihan yang menarik. Harus memilah-milah mana yang membuatmu mendekati tujuan atau malah membuatmu jauh dan tersesat. Rasanya baru saja januari dan sekarang di bulan februari. 

Hari ini baru saja bertemu guru les waktu SMA di acara seminar dan ketemu murabbi jaman SMA dulu kangen banget ama teteh ini. Aaakh rasanya sudah lama sekali tapi ngerasa baru kamaren. Beberapa tahun yang lalu, secara logis mungkin seperti lama sekali. Tapi ko ya, tak seperti itu. 

Bahkan di umur yang bertambah ini pun, sungguh seakan baru melihat orang lain berada di fase ini. Ternyata sudah terganti dengan diri sendiri. 

Kadang semua itu terasa membingungkan, menakutkan dan kepastian yang seakan-akan begitu mahal. Setiap hal yang sudah tertulis dan terinci, tak seperti kelihatannya. Daftar-daftar itu seakan-akan saling bertolak belakang, tak sejurusan. 

Ada hal menarik dari buku yang baru saja saya baca , 
"Cita-cita atau impian yang besar bisa membuatmu tertekan, jadi akan sangat menolong jika kamu bisa mengetahui saat-saat dimana dirimu mendapatkan kemenangan-kemenangan kecil. Juga sangatlah penting untuk menghargai setiap langkah yang telah kamu ambil. Meluangkan waktu untuk mengingat kesuksesan kecil akan membuatmu bisa bersyukur, dan kamu akan sadar bahwa kamu berjalan ke arah yang benar (Rebecca Taylor)" 

Kita ajak berteman waktu dan beriringan dengannya, nikmati prosesnya......
Bukan berkutat mana yang harus dipilih, kenyataannya kita harus memilih kemudian berkomitmen.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar