Daftar Blog Saya

Selasa, 24 Oktober 2017

Hiburan seperti apakah yang kita inginkan?

Beberapa waktu yang lalu ketika mendengarkan materi tentang amal jama'i saya terdiam sesaat dengan kata-kata ini" Hiburan itu seharusnya bukannya kita pergi ke suatu tempat dan menghabiskan banyak uang. Baksos juga hiburan, baca buku dan hal-hal bermanfaat lainnya. Kita keluar dulu dari padatnya pekerjaan sehari-hari kita. Coba ajak anak kita dengan kegiatan-kegiatan seperti ini. Biasanya mereka akan lebih peka dan peduli daripada hanya menghabiskan uang dan jalan-jalan gak jelas" Mungkin kira-kira begitu kata-katanya. 

Suatu ketika pula ketika sedang liqo mungkin melihat anggota liqo yang sedang menyusut dan sedang ada agenda lain sehingga banyak yang tidak hadir, murobbi saya mengatakan bahwa " saya tuh seneng banget kalau mau liqo, malah dinanti-nanti dan rindu. Keluar dari rutinitas biasa entah itu mungkin ngajar, kegiatan rumah, dan pekerjaan lainnya. Bisa saling bertemu dan tanya kabar"

Ketika kita sudah senang dengan suatu hal, kita enggak akan ngerasa berat dan banyak alasan untuk enggak datang atau tidak ikut kegiatan tersebut, seperti apakah hiburan-hiburan yang ingin kita dapatkan? seperti itu jugakah atau yang lainnya ?

Dan yang bikin so sweet itu, ketika kita mengajak orang-orang tersayang untuk ikut bersama dalam lingkaran kebaikan. Ceritanya kemarin pas Diklatsar ada peserta couple. Duh Bikin Baper para jomblo fisabilillah inih hihihi. Dari mulai duduk deketan pas dengerin materi, terus pas ada tantangan Tanggap Bencana saling kode nyoba tantangan, outbond gandengan. Tenang , mereka udah halal hehehe. 

Bahkan sekeluarga ikutan diklatsar, wah ini menarik banget kan. Para relawan-relawan kecil  lihat orang tuanya beraksi, bahkan digendong naik turun gunung. 

Pada intinya hiburan itu sebenarnya ada dalam diri kita, kita bisa menganggap cukup kumpul keluarga adalah hiburan, makan makanan kesukaan , ketemu  teman, bahkan mungkin ada bahkan bekerja juga adalah hiburan. Akhirnya maknanya tergantung ke individu nya lagi. What they habbit to make them happy. Semoga apa yang kita pilih sesuatu yang baik dan bermanfaat. Karena sesuatu yang kurang baik dan kurang bermanfaat biasanya hanya memberi kebahagiaan sesaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar