Daftar Blog Saya

Selasa, 19 Agustus 2014

cerita tentang ISENG



Iseng adalah ketika tidak ada niat , tapi kalau dapet itu berarti bonus, ga dapet anggep aja lagi ngasah otak………..he….he…

Mungkin beberapa waktu yang lalu udah numayan agak lama sih. Gue emang suka iseng, ngisi kekosongan, ngasah otak juga soalnya mikir nya numayan lama juga. Atau kadang ikut berpartisipasi aje biar rame .
Ini dia list keisengan gue
Suatu ketika di dunia twitter, yuaps!!! Ibarat twitter itu tempat, gue sering banget nangkring disini. Fokus liat timeline, ada quote2 menarik, lucu atau nasehat2 yang perlu disimak. Twitter itu kan microblogging yak, jadi lebih kecil dari blog dan hanya dibatasi 140 karakter. Kita hanya boleh bercuap2 tapi dibatasi, dan yang bikin gue suka, gampang terhubung ke website atau blog, jika ada artikel yg menarik. Dan yang paling cinta banget suka ada kuis. Kalau gue sih bukan masalah kuisnya atau hadiahnya, tapi kadang kita jenuh dengan rutinitas, biar itu otak tidak sumpek kita kasih masalah baru biar diajak mikir dikit yang sesuai kemampuan lah yak, ngasah bakat juga kali aja ada bakat terpendam. Atau hanya penyaluran ide aja, daripada mubazir dan selagi itu positif ga ada salahnya kan ikutan!!

1.       Ngucapin selamat ulang tahun ke perpus semesta
Perpus semesta lokasinya di anyer, gue numayan sering minjem buku di sini. Selain koleksinya bagus-bagus juga, ya maen-maen biar ga jenuh di klinik. Pas di timeline ditantangin yang bisa ngucapin selamat ulang tahun ke perpus semesta dengan menarik maka akan dapat buku.

Nih bukunya : 


Berhubung gue juga anggota perpus, dan gue cinta buku, ikut berpartisipasi meramaikan ho…ho…, padahal itu tinggal beberapa menit apa jam gitu, pokoknya mepet banget. Dan langsung menggunakan hp galaxy note yang bisa gambar cepet dah. Tinggal beberapa menit tweet terkirim. Okay !!! ketika kita mengikuti sesuatu prinsip gue, do my best, hasilnya jangan terlalu dipusingin, kalau dapet berarti bonus Alhamdulillah, ga dapet jangan nangis yak!!!




Karena gak ngarep-ngarep malah dapet kejutan luar biasa, iam the winner yayyy!!! I got the book, and I finished read that!!

2.       Foto dibanner Neso
Keisengan gue terus berlanjut membabi buta, halahh lebayy dikit!!!, waktu itu ada acara pameran universitas se eropa di daerah Jakarta nama kerennya EHEF (Europe High Education Fair) nah gue baru pertama kali itu ke tempat itu, Cuma berdua gue dan temen gue, exicited banget sumpah, jadi pengalaman baru. Ada pengalaman lucu ngomong ama bule, tapi begonya kita masih belum lancar, ampe hospitality itu kan  artinya keramahan , eh malah gue kira tentang rumah sakit, pantes aja tu bule kaga ngarti-ngarti ternyata gue yang salah ckckckck, mana gue agak ngotot itu nanyanya abis jarang banget tentang kesehatan, apalagi beasisiwa. Info EHEF sendiri gue dapet dari @studidibelanda atau kalau blognya Neso. Kebetulan di timeline muncul kalau pict twetter di banner Neso di retweet, berarti dapet boneka kecil nan imut. Dasar ini iseng mulai kambuh…..ikutan juga, dan yuaps iam lucky my pict di retweet, sayangnya hp gue sekarat, jadi pas taunya pas udah di rumah!! Ha…ha….ga papa dah.

 Foto di banner NESO
 Retweet dari Neso
 

Foto Beberapa kegiatan di EHEF with my friend
boneka yang harus didapat

3.       Ikutan kompetitiblog Neso
Dua kali ikutan kompetisi nulis tentang Belanda ini. Pemenangnya ga nanggung-nanggung dapet summerschool ke Utrecht Belanda. Gimana ga bikin ngecess coba!!! Tapi memang namanya nulis enggak gampang tapi enggak sulit juga. Tapi itu nyari referensinya, dan dikemas supaya menarik dan berbeda itu yang luar biasa,dan seluruh Indonesia boo,  setiap hari diposting tulisan-tulisan yang pada ngirimin tulisannya. Setiap baca pasti selalu geleng-geleng kepala, sambil mikir. Gila keren, bagus bingiiiit!!! Gue bisa ga ya lebih bagus dari ini. Terus baca-baca lagi kan cari referensi, ibarat masakan mah cari resep gitu, biar bumbunya makin yahuuddd !! yuaps kompetisi ini diadakan tiap tahun. Dua tahun ikutan, tahun pertama bikin masih setengah-setengah. Ditulis di kertas, sebenarnya mau itu tulisan bagus atau jelek seharusnya diposting aja!! Padahal tulisan udah numayan cukup hanya butuh keyakinan dan ditambahin kualitasnya deh!! Emang ga semua orang yak!!! Bisa ngeracik kata. Akhirnya tahun pertama hanya berakhir di kertas.

Tahun ke dua gue  ada temen buat nulis dan diskusi. Pas tahun pertama, temen gue lagi nyusun skripsi dan gue baru-baru kerja. Di tahun ke dua ini, mungkin karena ada temennya. Jadi saling mengingatkan, udah sampai mana dan saling kasih masukan. Di tahun ini kita udah sama-sama kerja dan punya kesibukan masing-masing. Akhirnya karena udah cape-cape mikir sayang juga kalau sampai ga dikirim dan hanya berakhir di tempat sampah. Paling tidak ketika sudah terkirim , sudah terbayarlah usaha yang udah kita lakuin. Waktu itu kita janjian di J-CO, hari itu adalah penutupan lomba sampai jam 23.00 starting dari jam 19.00 kita berkutat dengan laptop masing-masing . disaat detik-detik terakhir akhirnya bisa terkirim. Emang kebiasaan banget yak, suka waktu mepet. Dan semnjak itu Falling in love ke J-CO soalnya selain tempatnya ga terlalu bising, ramah juga,  wifi gratis, tempatnya asyik dan nyaman, bersih. Sampai waktu itu kita pengunjung terakhir! Ha…ha…. Dan mba-mba maupun mas-masnya enggak ngusir kita, subhanallah yak. Cuma mas-masnya ngangkatin kursi-kursi gitu. Dan kita jadi malu sendiri sambil buru-buru kirimin artikel!! Fiuuhhh hamper saja.  Akhirnya terkirim, dan anehnya gue ga buka-buka blog Neso dan gue pikir ga diposting!! Soalnya untuk bisa di posting di web nya pastinya di seleksi apakah sudah memenuhi syarat atau belum. Kalau ga salah penulisannya waktu itu harus 500 kata, ga boleh lebih. Samapai waktu itu dikurangin kata-katanya biar memenuhi. Walaupun beberapa bulan kemudian gue baru tahu. Senengnya luar biasa, malah bikin ketagihan pengen ikutan lagi……dan target tahun depan, semoga memang bisa menjadi salah satu pemenangnya!! Amiiin. Tapi ternyata tahun 2014 ini Kompetitiblog enggak diadakan dulu, entah kenapa… mungkin lagi rehat.

Gambar dari web Neso

ha..ha...sepertinya gue peserta yang ke 492, paling tidak iam try do the best however not win but iam so happy. Ada pelajaran menarik dibalik setiap sesuatu, ketika mengikuti kompetitiblog, sebenarnya sudah lama tidak mengotak atik blog dan biasanya suka acak-acakan.Dan anehnya ketika dalam prosesnya malah menemukan sendiri dengan waktu yang mepet bisa juga. Amazing!!! we are never know what the hide strong from our self.
 

4.     Makeover gambar di benabook
g    Senang sekali dengan Benakribo salah satu blogger yang super kreatif, tecno geek dan sekarang seperti halnya Raditya Dika berawal dari iseng ngeblog, malah membuatnya terkenal dan menulis buku. karena gue juga salah satu yang selalu baca tulisan-tulisannya bang Bena yang selalu inspiratif dan menghibur, maka ketika bukunya sudah berada di toko buku atau di indomaret. maka pastinya ada dong pengen punya juga. sampai suatu ketika, pengen ikutan Bena sangar, dan nyari di indomaret salah masuk tempat pula ke Alfamart. however not win but iam so happy to join this!!! this is the web www.benablog.com


 
g

ini  contoh gambar yang masih polos yang harus dimakeover



dan finish make over by myself
 
 
g

Katanya, kesempatan itu harus sering kita ketuk, seperti pintu yang selalu menutup dan paling tidak kita coba mengetuk pintu itu, dan berharap pintu itu segera terbuka.
Yah seperti itulah Kesempatan, kadang datang tak disadari dan kadang datang harus dijemput. kesempatan juga terkadang kita tidak mengambilnya, karena kita terbiasa membuangnya sampai ketika sadar dan terlanjur sudah membuangnya. kita hidup dipenuhi dengan berbagai kesempatan semoga kita lebih sering mengetuknya dan tidak menyia-nyiakannya.

Sebenarnya, keisengan juga terkadang peluang. Peluang untuk membuka pintu kesempatan dan bahkan terkadang seseorang bisa sukses dari keisengannya. Intinya hanya darpada diam, mungkin dengan bergerak akan tau kemana arahnya!!!

Bukan dari nilainya, tapi dari proses mendapatkannya yang terkadang kita tidak tahu apa kekuatan kita. try it ................................






Tidak ada komentar:

Posting Komentar