Daftar Blog Saya

Selasa, 22 Maret 2016

Congratulation abang "Ernest"

Sering nonton acara Stand-Up Comedy? Tahu dong ya, Ernest Prakasa. Baru-baru ini beliau dapet penghargaan menjadi penulis sekenario terbaik di acara Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA)     dari film "NGENEST". Akh keren banget si abang satu ini. Multi talented dan multi tasking , jadi sutradara sekaligus penulis skenario.

Sumber gambar: www.kapanlagi.com


Apakah setiap orang suka akan sesuatu hal yang lucu? Kayanya sih banyak. Buktinya komedi tak pernah mati. Banyak acara-acara televisi yang menyelipkan "hal-hal yang bisa ditertawakan". Begitu pun dengan genre buku. 

Jadi, Suatu ketika "ngintipin" bukunya abang ernest ini. Gak tau yang jilid keberapa. Ada yang udah kebuka, jadi saya baca deh. Ternyata seru, bikin ketawa pas baca. Akh, jangan serius mulu lah, ketawa biar sehat. 

Yang paling berkesan dari cerita-ceritanya. Selalu ada moral of the story yang gak cuma sekedar komedi. Nah salah satu hal yang membuat saya terkesan adalah beliau ini bercerita bahwa sebelum terkenal menjadi stand up comedian yang gehits seperti sekarang ini. Beliau ini pernah bikin tour dengan biaya sendiri, nyampe puluhan juta gitu pokoknya. 

Ini "ngena" banget setelah baca cerita bagian ini. Gila, buat apa coba bikin tour sendiri dengan budget yang numayan "wah" ini? Mungkin kebanyakan orang, akan menyangkanya demikian. Coba bayangkan saja,  sesuatu hal yang belum tentu kelihatan hasilnya? gak banyak orang yang mau berkorban sejauh itu. Tapi pada akhirnya worth it juga.
Terus saya juga baca di "Cool women, Hot Jobs", seorang penulis yang membuat tour bukunya sendiri. Ke sekolah-sekolah dan universitas. Awalnya penulisnya sendiri yang mengajukan hingga akhirnya terciptalah "word of mouth" yang malah bukunya best seller, dan bukan lagi yang mengajukan tapi malah diundang.  

Disitu saya mendapatkan sesuatu hal yang menarik, bahwa suatu kesempatan itu memang harus diciptakan bukan menunggu datangnya kesempatan. Pada awalnya mungkin sesuatu hal yang buram, banyak kehilangan. Tapi jika terus dijalani, masa iya sih ga ada hasil. 

Tapi seriusan loh ketika kita "jatuh cinta terhadap suatu hal" kita akan Kepo Akut . Mencari tahu sebanyak mungkin, dan melakukan hal-hal yang tak terduga sebelumnya dan tentu saja kita tidak akan mudah lelah dalam menjalaninya bukan?

Hari ini merupakan sebuah panggung kehidupan. Jika kita tidak melangkah sekarang, kelak kita harus berlari. Apabila kita  tidak bertualang sekarang, suatu saat nanti kita harus menempuh petualangan yang sangat besar. Jikalau kita tidak berkorban sekarang, suatu saat nanti kita harus berkorban lebih banyak (Anonym)

Mari jatuh cinta dan nikmati prosesnya ............

it's start from just imagination 

In the end is in yourself to believe in it or none


Tidak ada komentar:

Posting Komentar