Daftar Blog Saya

Rabu, 23 Maret 2016

Cloudy Day


"Mendung tidak selalu akan hujan"

Bisa saja hujannya nanti, bisa saja hujannya sebentar......

Hari dimana mendungnya gelap banget dan seperti akan hujan. Bukankah kita hanya menerka? Tidak sepenuhnya benar, apa yang kita terka ? Manusia memang selalu berlebihan. 

Hari itu, mendung, ragu sekali untuk pergi-pergi. Akh, tapi kalau rasa-rasanya udah pengen diturutin. Iya kita Bismillah saja. 

"Siapkan jas hujan, bisa berteduh iya kan?" banyak option yang bisa diambil. Yah mungkin keinginannya tidak begitu urgent dan bukan tanggung jawab ke suatu hal jadinya kita bisa memilih untuk diam di rumah dan melakukan hal lain. Bisa besok lagi mungkin. 

Tapi akhirnya justru berangkat juga, dan dijalan ternyata hujan pemirsa, gerimis dan seperti akan hujan besar. Udah mau balik lagi ke rumah soalnya masih dekat sekali jaraknya dengan rumah. 

Dan akhirnya, dilanjutin "menyemogakan semoga cerah". Akh, semesta mendukung.......it's warming day 
Finally jas hujannya gak kepake hehehe

Hari itu, muter-muter dari pasar rau ke pocis terakhir ke toko buku. My happines time tuh ini hahaha nyari-nyari oprekan buat experimenting. Biasanya sebelum diaplikasiin langsung ke bahan cari tahu dulu di Mbah Google. Saya beli percobaan satu botol kecil cat poster, expectasi saya adalah dikirain ini cat yang bisa timbul keras, semacam kaya disablon itu. ternyata, salah total. Untung belum dicoret-coret sembarangan. Media cat poster itu untuk kertas ternyata. 

Suatu ketika ke mamng percetakan nanya-nanya. Si mamangnya bilang" neng jangan repot-repot beli aja bahannya yang langsung jadi di tanah abang". Saya senyum aja. Gak tau kenapa saya menyukai sesuatu hal yang personal dan unik. Entahlah, jangan salahkan otak saya dengan tingkat ke-curiosityannya. Saya juga heran kenapa saya "nyari susah sendiri". Bisa aja cari gampangnya. Beli barang jadi terus dijual. Interesting saya malah ke suatu produksi barang dan pengen punya brand sendiri. Amiin....

Kemudian saya menemukan kamus yang sulitnya minta ampun buat ada nya. Gak ngerti sih, stoknya abis apa emang ga produksi lagi. Ini tuh kamus yang direkomendasiin sama guru les saya. Katanya kalau pengen belajar bahasa inggris cari kamus oxford, yang english-english. Itu isinya bahasa inggris yang terjemahannya juga bahasa inggris. Laah berarti kita kalau pengen tahu artinya kita buka kamus lagi. Yah belibet banget kan.Tapi kata beliau itu nempelnya lama, ga gampang lupa. Selama ini, emang pakai yang kamus digital atau kamus english-indonesia. Numayan sih, asyik-asyik aja. Tapi ga ada salahnya punya juga. Gak tahu sih buat belajar aja, suka aja sama subject ini. Recomended banget yang ukuran besarnya, cuma agak ribed juga bawanya selain harganya yang numayanlah untuk ukuran buku. Tapi isinya lengkep, gak cuman belajar vocabulary tapi juga grammarnya. 

Found a pleasure itu, cukup dengan beginian......
menclok sana sini nyari oprekan hahaha.........







Tidak ada komentar:

Posting Komentar