Daftar Blog Saya

Kamis, 09 Juli 2015

Story of "Sari India"

India lagi ngehits, dulu kalau film India itu biasanya “movie” kaya “Kuch Kuch Hota hai” . Lama-lama melempem dan tergantikan oleh drama korea. Ternyata di tahun 2014-2015 ini, tiba-tiba booming dengan drama India nya. Seperti “Jhoda Akbar” yang episodenya numayan panjang.

India juga terkenal dengan pakainnya yang ramai dengan corak dan aksesoriesnya. Kebetulan beberapa minggu yang lalu, si kaka study banding plus kerja ke sana Cuma dua minggu. Sebelum berangkat rempong minta diajarin bahasa inggris. Alamak, dikira bahasa Inggris kayak makan mie instan kali ya. Langsung bisa dalam sekejap. Ha....ha......baru deh kerasa pentingnya bahasa inggris.

Pas mau berangkat nanya mau oleh-oleh apa? *Tinnnngg, langsung kepikiran Sari India

Ekspektasi

Bisa langsung dipakai gak usah pake teknik-teknik, hu....hu.....
  
Reality

Kain panjang , dengan memakai teknik tertentu yang akhirnya bisa dipakai jadi seperti ini
  
Pas pulang, langsung penasaran ke Sari India. Pas dilihat secara seksama. Ternyata oh ternyata jauh dari ekspektasi. *agak bengong.........sambil mikir , kok beda ama yang dibayangin yah.  Ternyata sari india nya kain panjang, sepanjang kurang lebih lima meter.  Ini bagaimana cara makenya. Malah nyeletuk, katanya “dijahit kayanya, kalau ga bisa makenya udah pake buat selimut tah “ *ampun dah langsung tepok jidat. Mana harganya numayan lagi, sayang amat pake selimut doang. Gak sesuai juga sama bahannya.


Akhirnya baru kebayang kalau sari india emang ada yang begini, kaya di film-film . digelibet-gelibetin gitu. Tapi kan baru tahu kalau aslinya begini.

Jadi pengetahuan baru, tentang pakaian khas India ini. Jadilah nyari-nyari tutorialnya di youtube. Banyak tutorial yang bisa di ikuti, ada yang simple ada juga yang agak ribet. 

Salah satu tutorial yang simple

Tutorial versi hijabnya 

finally i try the tutorial 


Setelah di lihat di youtube, ternyata banyak style nya. Awalnya dulu pas belum tahu dan gak pernah nyari tahu juga. Dikira gampang dan praktis. Ternyata ada teknik-tekniknya. Jadi menemukan "heritage"nya negeri India. Suka motif dan corak-coraknya. Love it.............


Tidak ada komentar:

Posting Komentar