Daftar Blog Saya

Jumat, 30 Desember 2016

Give a gift make you happy

Di tahun ini banyak kabar gembira dari teman-teman saya, Alhamdulillah ikut senang. Ceritanya kemarin-kemarin mengunjungi teman yang baru saja jadi mamah muda. Lama sekali saya tak berkunjung ke rumahnya. Time flies so fast, waktu temen saya ini mengabari saya tentang undangan pernikahan. Jujur saja saya terbengong-bengong, pun dengan teman-teman saya yang lain. Wajar, karena jarang ketemu.  berkabar pun, hanya sebatas di sosial media. Dan sekarang udah resmi jadi ibu. 

Beberapa kali janjian, sulit sekali untuk bisa sekedar temu kangen. Pasti ada aja hal yang  ujung-ujungnya ga jadi lagi. Tapi akhirnya waktu itu kita janjian siang dan bisa juga ketemu. Pas ketemu kita liat-liatan, dan sepenglihatan saya, tak banyak yang berubah darinya. Selain ada si mungil yang sedang digendongnya. 

Cuaca sering sekali berubah, pagi-pagi matahari bersinar dengan sumringahnya, menjelang siang langit tiba-tiba mulai mendung. Di tengah cuaca yang sering sekali berubah. ternyata sosok yang di depan saya masih sama seperti sosok yang dulu saya kenal, pecicilannya, kekalemannya dan bahkan barusan melahirkan pun yang biasanya berefek agak gemukan. Postur badannya tetap saja seperti masih kuliah dulu, hahaha

Tentu saja saya komentar sana-sini, dia pun sama. Katanya saya juga masih kaya dulu aja. *ciyahhh
Akhirnya saya pun, penasaran gimana proses melahirkannya,  kabarnya gimana dan lain-lainlah yak, sambil memperhatikan dedek bayi di depan saya yang semenjak tadi saya datang, tidurnya pules banget. Mau gendong kasihan juga takut bangun.

Ada sesuatu hal yang membuat saya terharu, pas dia cerita tentang detik-detik akan melahirkan. Waktu pernikahannya saya memberikan kado bantal lukis hasil bikinan saya sendiri. Jujur saja, saya bingung kalau mau nyari kado nikahan, ujung-ujungnya beli seprei lagi. Itu-itu aja perasaan. 

Akhirnya saya bikin sendiri deh kadonya biar unik. Saya lukislah itu kain , bergambar sepasang pengantin yang sedang tersenyum. Saya harap orangnya suka. Tiba-tiba ditelpon ama orangnya dan komentar "kadonya unik nis, ga pernah liat daerah sini ya, suka...." Udah dapet komentar gitu aja saya senengnya minta ampun. Karena kadang ketika kita memberikan hadiah, ketika hadiah itu disukai jadi berlipat-lipatlah kesenangan kita. 

Dan pas cerita tentang detik-detik akan melahirkan, dia bilang bahwa bantal itu dia bawa buat ngeganjel perutnya. dan dibawa kemana-mana ampe sekarang. Ampe saya liat udah bulukan dan dakronnya mengempis. Saya enggak nyangka bisa dipakai ampe jadi favorit gitu.

Masya Allah, ketika sesuatu hal itu dipakai dan  bermanfaat. saya jadi tiba-tiba terharu. Walaupun enggak nemenin pas berjuang,  minimal bantalnya yang nemenin. Saya bilang nanti saya bikinin lagi, dia request "nis, gambarnya bertiga yah kan udah ada si dede". 
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar