Daftar Blog Saya

Minggu, 18 Desember 2016

Temporary Alien



Pernah enggak, masuk ke sesuatu hal yang asing banget? Dan bagaimana jadinya yah, kalau hal itu terjadi? Pasti bakalan curious banget, dunia di kepalamu masih berisi boneka, permen berwarna-warni, kartun sedangkan dunia di kepala orang-orang di sekitarmu misalkan gadget dan games.
Yes, you suddenly be different.  Tiba-tiba berubah jadi alien yang jatuh dari dunia entah barantah dan mendarat di bumi yang baru pertama kali kamu lihat. 

Menurut saya setiap dari kita, suatu waktu entah kapan ada waktu-waktu tertentu mungkin kita bakalan ngalamin hal ini. Suatu ketika saya membuka akun facebook setelah sekian lama jarang buka facebook, gara-gara hape nya rada-rada “lemot” pas belum ganti. Lagian terlalu banyak sosial media juga, lalieur pisan. 

Pas sekalinya buka, *Telolet telolet bunyi kekinian. Apa hayoh, kalau orang umuran 20 tahun ke atas? Sarjana, nikah, hamil, punya anak, kerjaan, kuliah lagi. Fase-fase yang setiap orang berbeda-beda untuk melewatinya. Tiba-tiba pengen nyanyi lagunya young Lex feat Gamaliel yang “Slow”. 

Melangkah sendiri
Seringkali kau melihat kanan kiri
 Semua menyuruh tuk berlari
Would you slow down?

Kuatku berdiri
 Tak ada yang peduli kau sakit hati
 Berhenti atur nafas sendiri
Would you slow down?
(lirik awal doang)

Emang suka sama lagu-lagunya GAC sih, Cuma ini gamaliel feat Young Lex. Lirik-liriknya juga asik. Kadang hidup kudu selow bro, hehehe. Kadang mungkin orang-orang di sekitar kamu menyuruhmu untuk berlari. Hurry up!!!, Tapi hidup kamu yang memilih dan jalani. 

Dulu temen yang nikah muda, diliatnya aneh banget, karena teman-teman yang lainnya pada belum. Atau kita tersenyum pake toga, di waktu itu juga  temen yang lain belum dapet kesempatan memakainya, ada yang udah nikah duluan terus malah temen yang baru nikah udah dapat kabar baik kehadiran sang buah hati dan fase-fase kehidupan lainnya. 

Setiap orang punya siklus yang berbeda-beda. Mau temenannya dari kecil sampai dewasa barengan juga, kalau masalah “kehidupan” biasanya punya jalan ceritanya masing-masing. Pada intinya semua itu sementara, atau memang fase dimana memang terbaik untuk dirinya. Kadang kita bisa satu frekuensi sama temen-temen sekeliling kita, kadang di waktu yang lain sementara jadi alien. 

Kebahagiaan itu tidak diukur oleh satu hal saja, tapi berbagai hal yang berbeda. Tinggal apakah kita mau mengambil kacamata "syukur" atau kacamata "keluhan". Your hand is your own....

Btw, jadi aliennya jangan lama-lama yah, hahahaha




Tidak ada komentar:

Posting Komentar