Daftar Blog Saya

Senin, 23 Mei 2016

Booklovers Time

Hobby is always make you pleasure, right? 

Yah, seperti halnya buku-buku yang bisa jadi sumber kebahagiaan kamu-kamu yang udah demen banget dan gak bisa dipisahin sama kegiatan sehari-harimu. Ciya ilah,  kan sekolah juga bawa buku, iya kan?

Saat-saat dimana kekalapan melanda kaya emak-emak yang rebutan barang diskonan di supermarket Langsung diborongin belanjaan, niatnya beli apa pulangnya rempong (maklumin kan emak-emak). 

Ada yang bilang buku itu investasi, ada juga katanya lebih berharga dari emas. Emang seberapa spesial sih buku? ngehasilin duit gitu? 
Iya dong, seriusan gak boong. Gak bakalan rugi pokoknya. 

Nah biasanya di sepanjang tahun ada moment-moment dimana buku-buku bagus jadi harganya murah. Saya suka nyesek, kalau liat buku yang udah dibeli ternyata pas momentnya bisa empat kali lipat lebih murah dari harga sebelumnya. Harga normal bisa jadi tiba-tiba horror. 
Harusnya sih mungkin dibudgetin buat pas moment-moment kaya gini jadi bisa  dapet lebih banyak. Kenyataannya malah dadakan aja. 
Beberapa waktu yang lalu temen nanya :
"Nis, ke BigBadWolf2016 yuk?" 
"Apaan itu teh? dimana terus mau kapan? "
"Ini nis*kirim gambar, di daerah tangerang . Katanya sampai malem nis, ngantrinya panjang. Baru liat berita di TV.  Hari minggu kalau jadi"
 "Yah, teteh telat nih baru ngomong, kemarin udah ke Tisera, lagi diskonan juga. Duh tuh kan bikin kepengen aja teteh nih. Tahun depan ada lagi gak ya teh?. Hari minggu ndak bisa "
"Iya puguhmah, nah itu dia gak tau"

Suatu ketika liat instagramnya crafter yang emang produknya unik banget yang dateng ke acara itu. Dan borong banyak buku. Nah buku-buku craft itu ternyata kalau yang impor harga normal bisa 300-500an dan di BigBadWolf2016 itu bisa jadi 70 an katanya. Ebusetdah satu bijikah itu?. Jujur sih saya belum pernah liat buku craft impor. Kalau buku craft lokal sih sering, ampe hapal mungkin. 
I think what you see and read is influence your product 
Dan disini saya tiba-tiba paham. Kayanya kurang menjelajah nih. 

Dan tiba-tiba ternyata ada Banten Book Fair kemarin-kemarin ini di Perpustakaan Daerah.  Walaupun stand-standnya tidak terlalu banyak tapi numayan lah. Pas hari-hari terakhir diskonannya  miring hihihi



Nah dulu pernah ngajakin temen jaman SMA ke toko buku. Dia bilang "Enggak nis, takut sayanya ngiler". Loh!!! iya sih. Atuh jangan sampai segitunya juga kali ya.....hahaha

Seringnya begitu emang, niat beli satu tiba-tiba banyak. 

Happy Read, Happy Time





Tidak ada komentar:

Posting Komentar