Daftar Blog Saya

Senin, 09 Mei 2016

Kotak obat dan Impian


Banyak cara yang dilakukan orang untuk mengingatkan impian yang sedang ingin dia raih
Setiap orang punya caranya masing-masing, dan biasanya berbeda antara yang satu dengan yang lain. 
Seperti sahabat saya, partner kerja, curhat dan ngebolang bareng. Suatu ketika saya menanyakan gambar yang ada di wallpaper handphonennya. 
Sebuah gambar lemari berisi kotak-kotak obat berderet didalamnya. Saya pun bertanya"Lo udah buka di rumah tah?" 

Dia pun nyengir "Lo tau gak nis, kotak obat-kotak obat itu tuh kosong, gue bawa dari ibu kalau udah ga ada isinya. Gue cicil bawanya"

Dengan muka takjub bengong sesaat saya tersenyum dan mendengarkan ceritanya. Menyimaknya......
"Sampe, ada uwak yang ngomong katanya (Boleh nih uwak berobat). Gue bilang aja kalau itu semua tuh kosong"

"Yeelah lo ini yak" saya jadi tertawa sendiri kalau ngedengerin dia cerita. Dengan melihat ekspresi dan nada bicaranya yang suka "ngelawak banget"

Kosong bukan berarti kekosongan. Kadang mungkin seperti sebuah kekonyolan. Tapi sebenarnya tidak. Tidak ada yang konyol untuk sesuatu hal yang ingin diraih. Kotak-kotak obat itu menunggu diwujudkan, diisi dan digunakan, dimanfaatkan. 
Saya tahu kotak-kotak obat ini sedang menagih-nagih "sang empunya" dan do'a-do'a sang pemiliknya melalui kotak-kotak ini ia diingatkan. Entah sampai kapan.

Ada juga yang ingin membuat gedung bertingkat tinggi, dia sketch sendiri di kertas terus di pajang. Sampai akhirnya gedung itu berpindah yang awalnya mungkin hanya sebuah gambar dan berbuah manis menjadi nyata.

Ada juga masang cover buku , sebelum berwujud menjadi buku beneran sambil nama tertulis di cover tersebut

Ada juga gambar-gambar tempat wisata, berharap suatu saat kaki-kaki itu bisa melangkah dan menapak di tempat tersebut.

Akh......begitu banyak cara-cara indah yang menurut saya memesona. Melesatkan jiwa-jiwa ini. Melihat masa depan melalui benda-benda itu. Meneropong dan segera ingin membuatnya benar-benar tak hanya menjadi pajangan semata.

Dreaming, maybe make you scare, worry, crying, fall and sometimes make you doing silly But you know that makes you alive.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar